Rabu, 03 November 2010

TUGAS 3

Franchise


Corner Kebab

Company Profile

Corner Kebab Indonesia adalah perusahaan yang berdiri sejak Desember 2006 dengan badan usaha bernama CV. Universal Infoxcomindo. Kantor pusat beralamat di Ruko Wisma Mukti, Jl. Arief Rahman Hakim No.14A Surabaya dan untuk cabang wilayah Jakarta beralamat di Ruko Ogie Plaza Blok A-2 JL. Siliwangi No 8 Pamulang Tangerang Selatan
(nomor akta pendirian 503/8072A/435.5.9/2006 )
CV. Universal Infoxcomindo sendiri adalah badan usaha yang bergerak dalam berbagai macam jenis usaha,antara lain Computer&Technology, Business Service Center serta Food& Beverage yang salah satunya adalah usaha makanan siap saji dengan merk dagang Corner Kebab Indonesia.






Alasan Utama Memilih Corner Kebab :

  • Nilai investasi lebih menguntungkan,
  • Fasilitas paling lengkap, mitra tinggal menentukan  waktu openning
  • Varian menu lebih banyak, lezat, sehat dan halal
  • FREE Royalty Fee,konsep payment support system dari kantor pusat (anda bayar yang anda butuhkan dari kantor)
  • Proyeksi BEP cepat, 1 – 2 tahun
  • Bahan baku relatif lebih murah, berkualitas dan disupply rutin
  • Design outlet eye catching, full plat
  • Support dari Management yang handal dan professional
  • Memiliki Corner Kebab College (CKC) untuk mencetak operator yang handal
  • Audit rutin ke tiap cabang dari kantor pusat
  • Radius ekslusif usaha 2 km, masa kerjasama franchise Corner Kebab 5 tahun

Konsep Syariah System :

•Pilihan alternatif bagi franchisee yang sangat sibuk
•Pengelolaan outlet sepenuhnya ditangani oleh kantor pusat (franchisor)
•System bagi hasil dari profit bersih, 50% untuk franchisee dan 50% untuk franchisor
•Laporan keuangan akan dikirimkan setiap tanggal 10 disetiap bulannya
•Solusi pasif income yang profitable

Syarat menjadi Franchise:

  1. pernah mencoba produk corner kebab
  2. berkomitmen mematuhi standarisasi bisnis corner kebab
  3. bersedia bekerja keras dan berperan aktif dalam operational bisnis corner kebab
  4. memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis corner kebab
  5. memiliki investasi dana yang cukup


Tipe Investasi

Proyeksi Keuangan Bisnis Corner Kebab

Type A
Outdoor Gerobak
Investasi awal                                      : Rp.  40.000.000,-

Pemasukan

Omset rata-rata / hari                              : Rp.       400.000,-
Omset rata – rata / bulan (26 hari)          : Rp.  10.400.000,-

Pengeluaran

Pemakaian bahan ( 55 %)                         : Rp.   5.720.000,-
Komisi dan gaji pegawai (10 %)                : Rp.   1.040.000,-
Sewa Tempat dan Operasional (8 %)       : Rp.      832.000,-
Penyusutan barang ( 2 %)                       : Rp.      208.000,-
Nett Profit / bulan (25 %)                         : Rp.   2.600.000,-
Free Royalti Fee

Return on Investment (ROI)                 : 15 Bulan

Type B
Outdoor BOOTH

Investasi awal                                        : Rp  50.000.000,-


Pemasukan
Omset rata-rata / hari                                : Rp       500.000,-
Omset rata – rata / bulan (26 hari)            : Rp  13.000.000,-

Pengeluaran
Pemakaian bahan ( 55 %)                          : Rp    7.150.000,-
Komisi dan gaji pegawai (10 %)                 : Rp    1.300.000,-
Sewa Tempat dan Operasional (8 %)        : Rp    1.040.000,-
Penyusutan barang ( 2 %)                         : Rp       260.000,-
Nett Profit / bulan (25 %)                          : Rp    3.250.000,-
Free Royalti Fee

Return on Investment (ROI)                 :15 Bulan

Fasilitas Corner Kebab :
  • Outlet, sesuai type outlet yang dipilih
  • Peralatan masak lengkap, seragam karyawan
  • Asistensi survey lokasi (lokasi dicarikan)
  • Rekrutment karyawan (karyawan bisa dicarikan)
  • Trainning Management Pengelolaan Outlet
  • Paket promosi usaha (flier menu, stand banner)
  • Chest freezer (200 ltr)
  • Bahan baku awal senilai Rp. 2.000.000,-
  • Pendampingan Grand Openning (paket promosi)
  • Software keuangan
  • Buku Standart Operating Procedure (SOP)
  • Pengiriman bahan baku rutin
  • Tim controlling dan sertifikasi outlet
  • Hotline Costumer Service


Kebab Turki Baba Rafi


KEBAB TURKI BABA RAFI (KTBR), sebuah bisnis makanan cepat saji yang kini semakin dikenal luas. Dengan produk utama ”Kebab”, yang lezat dan bercitarasa khas terbukti bukanlah bisnis musiman seiring dengan kiprahnya yang aaa menusantara bahkan siap merambah Asia Tenggara. Di bawah naungan manajemen PT. Baba Rafi Indonesia, KTBR dikelola dengan penuh semangat muda, integritas dan inovasi yang tak kenal henti, terbukti 600 outlet berdiri dalam kurun waktu pengembangan 7 tahun. Gelar THE BEST AND THE LARGEST LOCAL FAST FOOD FRANCHISE pun diraih. Tentu saja langkah sukses itu tercapai berkat kerja sama saling dukung antara Franchisee dengan Franchisor. Deretan penghargaan yang diraih semakin membuktikan profesionalisme PT. Baba Rafi Indonesia. KTBR sangat siap menginternasional, kini bukan lagi local business tapi international business.
Visi 2010
2010, Kebab Turki Baba Rafi siap merajai bisnis makanan cepat saji ala timur tengah, dengan target penambahan gerai di beberapa negara Asia Tenggara. Setelah sukses melebarkan sayap ke Malaysia dengan secara resmi PT. Baba Rafi Indonesia terdaftar sebagai anggota Malaysian Franchise Association, maka target selanjutnya adalah menaklukkan Negeri Gajah Putih, Thailand. Selain karena negerinya yang terkenal dengan pariwisata tradisional, karakteristik penduduknya justru menjadi alasan yang membuat KTBR tertantang untuk membuat mainstream baru dengan makanan cepat saji ala timur tengah.
Target dalam negeri tentu saja fokus pada maintaining 600 outlet yang telah beroperasi. Di Nusantara KTBR masih sejumlah 600 outlet, inilah alasan kami untuk tetap pada “sales!, sales! dan sales!” . masih terbuka banyak peluang pasar yang dapat dibidik dan diciptakan. Oleh karenanya di 2010 angka 1001 outlet akan ditembus baik di Malaysia maupun Indonesia.

Pilihan Tepat Untuk Bergabung dan Berinvestasi:
  • Kami adalah PIONER Franchise Kebab Lokal di Indonesia
  • Kami merupakan FRANCHISE TERBAIK 2007 bidang Makanan dan Minuman versi MAJALAH PENGUSAHA
  • Brand "KEBAB TURKI BABA RAFI" sudah kuat dan melekat di masyarakat
  • Inovasi terus menerus dengan berorientasi pada kepuasan customer
  • Bahan baku murah dan disupply rutin
  • Proyeksi ROI (Return On Investment) cepat, 1-2 tahun
  • Kami telah berpengalaman lebih dari 5 tahun dan terbukti sukses (telah berdiri lebih dari 375 outlet cabang)
  • Sistem telah teruji dan mudah diaplikasikan
  • Manajemen yang handal dan profesional
  • Resiko kegagalan kurang dari 5 %
  • Design outlet yang selalu up to date
  • Pangsa pasar yang terus berkembang
Fasilitas Yang Didapatkan:
  • Survey lokasi dicarikan
  • Recruitment & training karyawan
  • Satu unit counter
  • Paket perlengkapan counter lengkap
  • Alat burner kebab
  • Paket promosi (banner, neon box, flayer, dll)
  • Manual book (SOP)
  • Software keuangan
  • Hotline service *
  • Buletin "Kebabku" * (media komunikasi internal franchisee)
  • Team quality control (maintainance & monitoring)
  • Armada pengiriman bahan baku
  • Promosi ke media nasional dengan target end user
  • Team management yang solid
  • Masa kerjasama selama 5 tahun
  • Sistem operasional yang sudah terbukti


Fasilitas Yang Diperlukan:
  • Lokasi Berada di tempat strategis (sewa) : daerah kampus, perumahan, pusat belanja, mal, dll
  • Luas Tempat Sewa Sesuai Ukuran Outlet
  • Tenaga Pelaksana (Operator yang memenuhi kualifikasi dan di-training KTBR)
  • Tempat Tinggal Karyawan
  • Transportasi Lokal (sepeda motor)
  • Freezer Box
  • Bahan Baku Awal
Supporting Franchisor (Pusat):
  • Menyediakan training karyawan/ti
  • Menyediakan Perlengkapan yang dibutuhkan dalam bisnis Kebab Turki Baba Rafi
  • Menyediakan kelengkapan bisnis Kebab Turki Baba Rafi
  • Menyediakan stock bahan baku utama
  • Melaksanakan training secara berkala, baik di traning center maupuun di cabang
  • Melakukan audit control seluruh cabang
  • Melakukan perubahan harga jual ke konsumen
  • Melakukan kegiatan promosi nasional
Peranan Franchisee (Penerima):
  • Mengajukan usulan lokasi tempat
  • Melakukan pengawasan secara menyeluruh peralatan, disiplin karyawan
  • Melakukan pembelian bahan baku Kebab Turki Baba Rafi
  • Bertanggung jawab atas hasil penjualan
  • Bertanggung jawab atas biaya sewa tempat / Lokasi
  • Melakukan promosi kurang lebih radius 1 km-1,5 km dari outlet


Type 1 (Gerobak)

 o  Investasi Awal Rp  55.000.000,-
 o  Pemasukan Omset rata-rata / hari Rp  470.000,-    
Omset rata – rata / bulan (30hari) Rp  14.100.000,-
 o  Pengeluaran Pemakaian bahan (55%) Rp  7.755.000,-    
komisi dan gaji pegawai (10% ) Rp  1.410.000,-    
Maintenance dan Operasional (7%) Rp  987.000,-    
Royalty Fee Fixed (5%) Rp  705.000,-    
Jumlah Rp   10.857.000,-            
Nett Profit / bulan (23%) Rp   3.243.000,-  
o  Return of Investment (ROI)    1,4 Tahun        


Type 2 (Kedai)

o  Investasi Awal Rp 57.500.000,-  
o  Pemasukan        Omset rata-rata / hari Rp  480.000,-    
Omset rata – rata / bulan (30hari) Rp  14.400.000,-  
o  Pengeluaran        Pemakaian bahan (55%) Rp  7.920.000,-    
Komisi dan gaji pegawai (10% ) Rp  1.440.000,-    
Sewa tempat dan Operasional (7%) Rp  1.008.000,-  
 Royalty Fee Fixed (5%) Rp  720.000,-    
Jumlah Rp   10.008.000,-            
Nett Profit / bulan (23%) Rp   3.312.000,-  
o  Return of Investment (ROI)    1,4 Tahun

Type 3 (Mini Booth)

o  Investasi Awal Rp  60.000.000,-  
o  Pemasukan        Omset rata-rata / hari Rp  500.000,-    
Omset rata – rata / bulan (30hari) Rp  15.000.000,-  
o  Pengeluaran        Pemakaian bahan (55%) Rp 8.250.000,-    
Komisi dan gaji pegawai (10% ) Rp  1.500.000,-    
Sewa tempat dan Operasional (18%) Rp  1.050.000,-    
Royalty Fee Fixed (5%) Rp  750.000,-    
Jumlah Rp   11.550.000,-          
Nett Profit / bulan (23%) Rp   3.450.000,-  
o  Return of Investment (ROI)    1.4 Tahun    


Franchise Syariah
PERTAMA & satu-satunya di Indonesia

Join Member Franchisee Syariah Program
Keuntungan:
1.    Bebas royalty fee setiap bulan
2.    Outlet dikelola penuh oleh franchisor
3.    Dapatkan pasif income tiap bulan
4.    Keuntungan lebih terjamin
5.    System kerjasama profit sharing 50%:50%


Ketentuan:
1.    Seluruh biaya pengelolaan outlet (BPO) dibebankan pada total omzet.
2.    BPO ini meliputi :
a.     Pemakaian bahan baku (termasuk packaging)
b.     Komisi dan gaji pegawai
c.     Sewa tempat
d.    Transportasi (bbm) ± Rp. 10.000,-/hari
e.    Biaya operasional seperti: gas LPG, perbaikan atau penambahan perlengkapan outlet dll.
f.     Laba bersih diperoleh dari total omzet dikurangi BPO
g.    Franchisee menyediakan fasilitas sepeda motor untuk operasional operator outlet.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar