Rabu, 04 Januari 2012

WIKA Incar Proyek Persiapan Piala Dunia di Qatar

Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti proyek infrastruktur di kawasan Timur Tengah. Salah satunya adalah Qatar yang sedang mempersiapkan Piala Dunia 2022.

Menurut GM Luar Negeri WIKA, Destiawan, selain Qatar negara lain yang sedang perseroan jajaki adalah Arab Saudi, Kuwait, dan Uni Emirates Arab. Langkah ini sebagai upaya perseroan untuk mengembangkan usahanya, setelah beberapa tahun lalu agak tersendat pada proyek di Aljazair.

"Untuk Qatar mungkin proyek infrastuktur perserapan proyek-proyek Piala Dunia yang akan berlangsung pada 2022 mendatang," katanya di Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Ia menambahkan, perseroan juga tengah menjajaki proyek-proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan di Aljazair serta jembatan di Kuwait.

Khusus pembangunan jalan akan selesai di 2013. Masih ada sisa pembangunan jalan yang terletak di perbatasan Tunisia dan Aljazair. "Masih ada sisa panjang jalan 90 km. Panjang jalan total 200 km, nilainya sekitar US$ 120 juta," tutur Destiawan.

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Tbk, Ganda Kusuma menambahkan, proyek luar negeri yang dibidik adalah infrastruktur. Diharapkan proyek ini dapat berkontribusi kepada laba perseroan sekitar Rp 20-30 miliar.

"Kami memiliki kompetensi dan tenaga terampil. Bahkan kami telah memiliki departemen untuk menangani proyek-proyek di luar negeri," tambahnya.

sumber: detikproperti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar